Senin, 01 April 2019

Cara Menghitung Bunga Tetap


Cara Menghitung Bunga
Cara Menghitung Bunga

Bunga tetap adalah suatu bunga yang diberikan kepada konsumen untuk cicilan atau pinjaman dengan angsuran berkala dan jumlahnya bernilai tetap pada setiap angsurannya. Suku bunga seperti ini cukup menguntungkan bagi konsumen, dikarenakan mereka mengetahui besarnya cicilan yang harus mereka keluarkan setiap bulannya karena memiliki nilai tetap dan tidak mengalami perubahan.
Cara menghitung bunga tetap hampir sama dengan perhitungan bunga flat untuk pinjaman KPR. Karena nilai angsuran yang tetap pada setiap bulannya anda tidak akan mendapatkan atau dikenakan denda penalti dan tidak dituntut untuk membayar biaya administrasi dikarenakan kepastian jumlah angsuran tanpa harus melalui perhitungan jumlah angsuran yang telah di bayar.
Bunga tetap sangat cocok bagi anda yang memiliki penghasilan dengan nilai tetap dan bagi anda yang tidak biasa untuk bermain pada risiko simpan pinjam. Namun ada pula beberapa hal yang perlu anda ketahui saat anda ingin mengambil sistem angsuran dengan bunga tetap atau flat. Hal ini dikarenakan bunga tetap memiliki nilai angsuran yang cenderung lebih tinggi.
Bunga lain yang menggunakan sistem bunga non tetap masih memiliki keuntungan berupa penekanan nilai angsuran. Selanjutnya apabila terdapat perubahan penurunan suku bunga umum maka anda sebagai pelaksana angsuran tidak akan bisa mendapatkan potongan bunga sesuai dengan penurunan jenis bunga pinjaman secara umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar