Senin, 01 April 2019

kenapa jatuh cinta harus sesakit ini

Kenapa jatuh cinta harus sesakit ini?

puisi cinta bertepuk sebelah tangan karya: Rayhandi


Ini tentang rasa bernama cinta

Perasaan yang dalam anganku teramat indah

Hingga semuanya berubah ketika aku bertemu dengannya.


Aku bertemu dengannya karena takdir

Takdir yang mengajariku apa itu cinta

Untuk pertama kalinya aku jatuh cinta padanya

Hanya sekali tatap ia langsung bisa membuatku terbang.


Sungguh nikmat rasanya jatuh cinta

Sesuatu di dalam dadamu menari nari

Nafasmu terbang memburu

Keringat setia hadir menambah gugup.


Hari itu adalah hari di mana aku jatuh dalam perasaan bernama cinta

Hari yang sangat membahagiakan

Sangat menyenangkan

Indah rasanya, dunia berhenti menari.


Aku jatuh cinta padanya

Pada pribadinya yang lembut dan malu malu

Pada tutur katanya

Pada agamanya

Dan pada dirinya.


Aku jatuh cinta pada semua hal yang ada pada dirinya

Ingin rasanya kujadikan ia bintang di hatiku

Kujadikan ia cahaya di pagiku

Kujadikan ia semua hidupku.


Betapa bahagianya aku karena telah jatuh cinta padanya

Hingga semuanya berubah

Semuanya berubah dalam hatiku.


Ternyata cinta yang kupunya hanya tanah yang merindukan langit

Hanya kunang kunang yang merindukan kupu kupu

Hanya gunung yang merindukan laut.


Cinta yang kupunya bertepuk sebelah tangan

Cinta yang kupunya hanya perasaan yang kurasa sendiri

Dia mencintai orang lain, teramat mencintai

Dan tidak akan pernah bisa membalas cintaku.


Inilah akhirnya sakit yang kurasa

Hati ini rasanya mati hancur

Rasa marah, sakit hati, kecewa menyatu menutup hati

Sakit rasanya.


Apa jatuh cinta harus sesakit ini rasanya?

Apa setiap cinta yang kita rasa akan ada rasa sakit yang harus kita rasa?

Mungkinkah rasa sakit itu sepaket dengan rasa bahagia yang kita rasa?


Untuk pertama kalinya aku hancur karena cinta

Di bunuh oleh perasaan bodoh

Di tikam hingga sampai akar hati

Akan kujadikan ini cinta terakhir dan sakit hati terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar