Senin, 01 April 2019

game PUBG hanya dibatasi 6 jam perhari

PUBG HANYA DIBATASI 6 JAM PERHARI ???? GAMERS TERKEJUT! 

Dianggap sebagai game yang membawa pengaruh buruk di India, membuat developer PUBG, Tencent membuat fitur khusus untuk mengurangi waktu bermainnya nih. Fitur ini diketahui udah diuji coba sejak 21 Maret lalu di India.
Dilansir dari XDA Developers, berdasarkan laporan dari para pemain game bergenre battle royale ini mereka telah mendapatkan pesan peringatan saat login dengan akun masing-masing. Pesan tersebut akan muncul begitu pemain udah bermain PUBG Mobile selama 6 jam di hari yang sama. Jadi, kalo mereka udah bermain lewat dari batas tersebut, pemain baru bisa login kembali di hari berikutnya.
Adapun tujuan Tencent meluncurkan fitur ini adalah untuk menciptakan permainan yang fair dan tetap dapat dimainkan secara wajar. Dalam keterangan resminya mereka menyatakan,
"Kami memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di India untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur."
Di samping itu, Tencent juga akan berupaya mencari jalan tengah terkait wacana pelarangan PUBG Mobile oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Indonesia. Pasalnya, MUI tengah menampung usulan masyarakat terkait game PUBG.
Sebelumnya, beberapa masyarakat menilai ada unsur radikalisme dalam game ini. Hal itu gak luput karena PUBG menerapkan peperangan dan pembunuhan dalam gameplay-nya. Permainannya pun dianggap sebagai pemicu aksi penembakan di masjid di Christchurch, Selandia Baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar